Totok Kandidat Terkuat Balon Bupati PDIP Sragen


SRAGEN—Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto dinominasikan sebagai kandidat terkuat bakal calon bupati (Bacabup) dari PDIP dalam Pemilukada Sragen 2011. Posisinya sebagai pimpinan tertinggi PDIP di Bumi Sukowati menjadi alasan utama para kader untuk mendukungnya sebagai calon bupati.
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Suparmin mengatakan, saat ini usulan pencalonan Totok sudah mengerucut di tingkat internal DPC. Alasannya, sebagai pemimpin partai Totok memiliki kapasitas dan layak untuk dicalonkan atau mencalonkan diri sebagai Cabup.“Bagaimanapun Mas Totok adalah pemimpin partai jadi patut dihargai. Dan saat ini di kalangan internal DPC semua dukungan mengerucut ke Mas Totok ( Bambang -red),”papar Suparmin di sela-sela Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor DPC PDIP, Jumat (23/7) sore.
Kendati keputusan akhir berada di tangan DPP, namun DPC tetap optimis usulan pengajuan Totok bisa mendapat restu dari DPP. Dirinya juga optimistis wacana mengusung Totok punya kans besar untuk bersaing dengan kekuatan lain.
Guna memuluskan target memenangkan Pemilukada, PDIP juga siap untuk membangun koalisi dengan partai lain yang sevisi. Hanya saja, sebagai partai terbesar dan memiliki kursi terbanyak, PDIP tetap akan mengambil posisi sebagai pengusung Cabup.
“Koalisi boleh saja tapi yang jelas PDIP harus tetap AD-1 (Bupati-red). Karena kami adalah partai terbesar,” timpal Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bimo Putranto yang didaulat membuka Rakercab.
Sementara, Bambang Samekto sendiri mengaku belum bisa berkomentar soal wacana pencalonannya sebagai Bacabup. Hanya saja ia mengaku siap seandainya hal itu memang sudah menjadi kehendak partai. “Sebagai kader partai saya tentu harus siap kalau memang diajukan atau bahkan direkomendasikan DPP,” ujarnya singkat. (yok)

Sumber : http://harianjoglosemar.com/berita/totok-kandidat-terkuat-balon-bupati-pdip-sragen-20803.html

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG FRIENDS

Pengikut

SRAGEN ONLINE | BLOG KREASI ANAK SRAGEN. Diberdayakan oleh Blogger.