SRAGEN SATU-SATUNYA KABUPATEN PERAIH I-UTAMA ICTPURA


SURABAYA - “ Tidak ada yang hampir tidak tersambung dengan teknologi”, kalimat yang diucap dalam sambutan Menkominfo Tifatul Sembiring ini membuat seluruh hadirin tertegun dan memimpikan implementasi kota digital di kotanya.

Penganugerahan ICT Pura dan USO Award 2011 di The Empire Palace Surabaya, Senin (5/12) kemarin, membawa Kabupaten Sragen memperoleh ICTPURA UTAMA bersama dengan 8 kota lainnya yaitu Kota malang, Kota Surakarta, Kota Banda Aceh, Kota Cimahi, Kota Denpasar, Kota Medan, Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta.
Penganugerahan ICTPura Tahun 2011 yang dilaksanakan oleh Kominfo dibagi dalam 3 kategori, yaitu ICTPURA UTAMA (iUtama), ICTPURA MADYA (iMadya) dan ICTPURA MUDA (iMuda).

Pemerintah Kabupaten Sragen merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang memperoleh penghargaan ICTPURA UTAMA bersama dengan 8 kota lainnya yaitu Kota malang, Kota Surakarta, Kota Banda Aceh, Kota Cimahi, Kota Denpasar, Kota Medan, Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta.

Pada acara penganugerahan dimaksud Menteri Kominfo Republik Indonesia Bp. Tifatul Sembiring memberikan sambutan dan pengarahan yang pada intinya ICT kedepan merupakan ”tools” untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan.

Pemberian penghargaan ICT Pura langsung dari Menkominfo Tifatul Sembiring untuk Kabupaten Sragen diterima oleh Asisten I Sekda Sragen Drs. Parsono, MM mewakili Bupati Sragen.

Dalam kesempatan itu, diserahkan pula 5 penghargaan Penulisan proposal pemberdayaan ICT tingkat provinsi, 5 penulisan proposal pemberdayaan ICT tingkat kabupaten/kota, dan 32 penghargaan pengelola PLIK terbaik. Sedangkan dalam bidang Optimalisasi Pemberdayaan Layanan KPU/USO Lintas Perguruan Tinggi diserahkan kepada 15 penerima penghargaan. Dan terakhir, Penghargaan Jurnalistik diraih oleh Kompas, TV Lombok, dan Detik.Com (kategori berita), serta Intisari, Radio Bahana, dan Padangkini.com (kategori opini).

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi Reza Artamevia dan Saykoji, dimana Saykoji melantunkan tembang yang sangat IT yaitu Online.

Diharapkan melalui penghargaan ICT Pura 2011 ini, Kabupaten Sragen semakin siap dan berperan aktif dalam upaya merealisasikan visi Indonesia di tahun 2012 sebagai Indonesia Connected, tahun 2014 sebagai Indonesia Informatif, tahun 2016 sebagai Indonesia Broadband dan tahun 2018 sebagai Indonesia Digital.

Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan I-Utama:
1. Kota Malang
2. Kota Surabaya
3. Kabupaten Sragen
4. Kota Banda Aceh
5. Kota Cimahi
6. Kota Denpasar
7. Kota Medan
8. Kota Surakarta
9. Kota Yogyakarta

Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan I-Madya
1. Kota Bandung
2. Kabupaten Bengkulu Selatan
3. Kota Bogor
4. Kota Lhokseumawe
5. Kota Madiun
6. Kota Pariaman
7. Kota Pekalongan
8. Kabupaten Sleman
9. Kota Tangerang

Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan I-Muda
1. Kabupaten Banjar
2. Kabupaten Belitung
3. Kota Jayapura
4. Kabupaten Kutai Kertanegara
5. Kabupaten Maluku Tenggara Barat
6. Kabupaten Maros
7. Kota Pematang Siantar
8. Kabupaten Rejang Lebong
9. Kabupaten Sumbawa

Sumber : http://www.sragenkab.go.id/berita/berita.php?id=8978

3 komentar:

Green KLOPERER mengatakan...

weeehh manteb sragenn moga makin maju n makin booming tenologi disana yah aminnnnn

Anak Sragen mengatakan...

ManteB Iki....

Siiippp Mas Bro...

areximut mengatakan...

Maju terus bumi sukowati, aku bangga padamu

Posting Komentar

BLOG FRIENDS

Pengikut

SRAGEN ONLINE | BLOG KREASI ANAK SRAGEN. Diberdayakan oleh Blogger.