30 Negara Tampil di Padepokan Silat TMII

Sebanyak 30 negara dipastikan akan ambil bagian dalam Kejuaran Dunia Pencak Silat yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, 12-17 Desember 2010.

Sekretaris Umum (Sekum) PB IPSI, Erizal Chaniago, mengemukakan bahwa semula jumlah negara yang diundang sebagai peserta sebanyak 40. Namun karena berbagi kendala, hanya 30 diantaranya yang dipastikan hadir saat dikonfirmasi.

"Myanmar, Kamboja, Laos, Kazakhstan, Nepal, Turki, Yaman, Austria, Italia, dan Mozambique menarik diri. Nepal mundur karena masalah biaya, sedangkan negara lainnya tidak memberikan alasan yang pasti," ujar Erizal di Jakarta, Jumat (10/12/2010).

Sementara peserta dari 30 negara lainnya saat ini telah tiba di Jakarta. "Mereka tiba secara bergelombang dan kini para peserta menginap di Hotel Padepokan IPSI dan Park Hotel. Mereka mendapatkan pelayanan yang istimewa selama ikut pertandingan bahkan semua peserta tidak dibebankan biaya apapun alias gratis," kata Erizal.

Kejuaraan dunia pencak silat ini akan mempertandingkan 23 kelas, 11 kelas untuk putra, 6 kelas putri di tambah nomor seni TGR tanding, ganda dan regu putra-putri.

Menurut rencana upacara pembukaannya kejuaraan ini akan dilakukan oleh Menkopolhukkam Djoko Suyanto, yang dimeriahkan oleh atraksi debus dari Banten.

5 komentar:

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah bagus juga perekmebnagan silat yach terbukti dengan jumlah 30 negara di padepokan silat pada tampil

CepukOnline mengatakan...

Wajib Bangga Juga Saya Mbak, WaLopun Ga' Jdi AtLet pi aLhamduLiLlah Dah Mengikuti Dunia PersiLatan ...

Software Terbaru Uptodate mengatakan...

Masa Allah kemana aja sobat.......kalo sakit cepet sembuhnya...nanti berkunjung ke rumahku yaw....

shandy Potter mengatakan...

Wah tapi udah ketinggalan y ...
tapi seru loh silat TOP lach ....

CepukOnline mengatakan...

Makin Bangga aK Sebagai PesiLat...

wLopun Ga' Jdi atLet Kayak Mereka...

Posting Komentar

BLOG FRIENDS

Pengikut

SRAGEN ONLINE | BLOG KREASI ANAK SRAGEN. Diberdayakan oleh Blogger.