PENTINGNYA ALEXA RANK BAGI BLOG


Pada awal mulai membuat blog saya pernah membaca tentang alexa rank. Apa sich alexa dan apa fungsi alexa. Hal tersebut pernah aku tanyakan kepada blogger yang sudah lebih lama dari pada saya. Jawabannya ternyata alexa itu tidak begitu penting. Benarkah demikian??? mari kita simak bersama uraian yang akan saya berikan.

untuk mengetahui apa sebenarnya alexa itu, silahkan lihat postingan roomen about alexa.
setelah saya pelajari lebih lanjut tentang alexa, maka terdapat dua golongan. Golongan pertama memang alexa tidak begitu penting dan golongan kedua alexa sangat penting.
golongan pertama
alexa tidak begitu penting, untuk golongan ini adalah golongan yang hanya blogging. Artinya mereka sekedar ingin berbagi pengalaman atau mengungkapkan isi hati mereka pada blog yang mereka punyai. Jelas sudah untuk para blogger seperti ini alexa tidak begitu penting. karena besar kecilnya alexa mereka tidak akan mempengaruhi blog mereka.

golongan kedua
alexa sangat penting, untuk golongan ini adalah bagi para blogger yang mengejar dollar di internet melalui blog mereka. jika kita amati dari berbagai penyedia layanan bisnis OnLine (OL) maka kita akan mendapati berbagai macam bisnis review. artinya kita bekerja sama dengan advertiser untuk memasarkan produk mereka melalui blog kita. Nah pentingnya alexa disini adalah, para advertiser melihat alexa rank kita. Pada umumnya mereka akan mau bekerja dengan kita jika alexa rank kita di bawah 1juta. Jika kita ingin mengikuti bisnis OL review maka sebaiknya kita perbaiki alexa rank kita.

dari dua golongan di atas tentunya tergantung siapa kita. tujuan kita membuat blog untuk apa. jika hanya untuk berbagi pengalaman, saya sarankan anda tidak usah bingung memperbaiki alexa rank anda. tapi jika anda terobsesi memburu dollar, maka mari bersama-sama kita perbaiki alexa rank kita.

Source : http://roomen.blogspot.com/2009/03/pentingnya-alexa-rank-bagi-blog.html

8 komentar:

budi2610 mengatakan...

Alexaku kini gendut lagi, tadinya udah kurus.

CepukOnline mengatakan...

ApaLagi aLexa bLog Ini...

huftt..

Masih Subur Bngt....

heheheheheheheheheee

Nur Huda mengatakan...

alexaku pernah down kang cepuk, itu karena lama g posting n lama g onlen, tapi alhamdulillah sekarang up lagi.....

CepukOnline mengatakan...

kang huda : heheheheheheheeee

tpi sekarang kan dah jadi jagonya online tho kang..???

gondrong mengatakan...

Pertama agak sedikit g mudeng dengan alexa ini, sampai sekarang pun g begitu mudeng heheheheee.... pertama pasang ratingnya 26jt, 4hari kemudian tinggal 3jt.

CepukOnline mengatakan...

Siiippp Kang...

Misel mengatakan...

terimakasih atas penjelasan artikelnya.... mengenai alexa rank jawabannya sangat beragam, perlu bertanya pada hati pemilik web/blog sebagai itu title ranking. terpenting adalah isi web/blog diperhatikan untuk pengunjung sejauh mana mereka merespon isinya. namun dikalangan bisnis hemmm itu pengaruh juga untuk sebuah senjata massal......mengapa harus alexa.. dari semua penyedia layanan seperti itu...memang rank di alexa tepat dan tidak ada rekayasa iu menurut sebagaian kalangan. semangat... terus posting...

CepuK mengatakan...

Makasih PenjeLasanNya Mbak MiseL..

Posting Komentar

BLOG FRIENDS

Pengikut

Powered by  MyPagerank.Net
Add to Google Ping your blog, website, or RSS feed for Free
SRAGEN ONLINE | BLOG KREASI ANAK SRAGEN. Diberdayakan oleh Blogger.